Skip to main content

50 Soal Multimedia Kelas XI Semester 2 Lengkap Beserta Kunci Jawabannya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Soal dan Jawaban Multimedia Kelas XI Semester  50 Soal Multimedia Kelas XI Semester 2 Lengkap Beserta Kunci Jawabannya
Contoh Soal Multimedia Kelas 11 Semester 2 dan Kunci Jawabannya
1. Pengunaan berbagai media yang berbeda untuk menyampaikan informasi dalam bentuk teks, grafik, animasi, video, adalah..........
a. Multimedia
b. Estetika
c. Seni
d. Sketsa
e. Media masa

2. Model warna yang digunakan dalam percetakan berwarna sehingga menghasilkan gambar yang relatif sempurna, adalah.........
a. Merah, kuning, dan hijau
b. Merah, hitam, biru dan putih
c. Hitam, putih dan unggu
d. Cyan, magenta, yellow, black
e. Cyan, magenta dan yellow

3. Warna berikut Merah, Kuning, Hijau Laut dan Biru adalah warna perimer dari sistem warna. .........
a. Substracctive color system
b. Ostwold color system
c. CMYK
d. CMY
e. Goethe weihgted color syistem

4. Gabungan warna cyan, magenta dan yellow, menghasilkan warna. ........
a. Warna black
b. Warna blue
c. Warna green
d. Warna red
e. Warna unggu

5. Membuat gambar bentuk merupakan cara menggambar opjek dengan garis sebagai unsur yang paling menentukan, adalah..........
a. Tehnik linier
b. Tehnik Block
c. Tehnik Arsir
d. Tehnik Pointilis
e. Ttehnik Dussel

6. Media yang di gunakan untuk multimedia conten production, kecuali........
a. Media teks
b. Media audeo
c. Media gambar
d. Media animasi
e. Media komunikasi

7. Berikut ini merupakan fungsi dari gambar sketsa, kecuali.........
a. Untuk memberikan gambaran tema
b. Meminimalisir kesalahan
c. Mempertajam pengamatan
d. Mempermudah hasil akhir
e. Meningkatkan kemampuan keterampislan tanggan

8. Opjek gambar yang di bentuk melalui kombinasi titik-titik dan garis, disebut.........
a. Vektor
b. Bitmap
c. Grafik
d. Lossy
e. Loosless

9. Sudut pandang yang hanya di pakai untuk menggambar sesuatu yang sangan luas, besar dan tinggi, adalah
a. Prespektif 1 titik hilang
b. Prespektif 2 titik hilang
c. Prespektif 3 titik hilang
d. Prespektif 4 titik hilang
e. Prespektif 5 titik hilang

10. Warna substraktif adalah warna yang berasal dari.........
a. Tanah
b. Dedaunan
c. Pigmen
d. Cahaya
e. Lumpur

11. Warna yang dapat menggambarkan alam, lingkungan, kesehatan, dan kesuburan adalah.........
a. Hitam
b. Kuning
c. Magenta
d. Hijau
e. Biru

12. Yang termasuk dalam warna substractive, adalah.........
a. CMY
b. CMYK
c. RGB
d. Hue
e. Value

13. Tools Cprel Drow yang di gunakan untuk memilih opjek dan mengubah ukuran opjek, adalah........
a. Diagram conect
b. Rectenggle and square
c. Bezire tool
d. pick tool
e. freehand tool

14. Tenik menggambar dengan menggunakan cat air dengan sapuat tipis sehingga hasilnya tampak transparan, disebut........
a. Block
b. Arsir
c. Pointilis
d. Linier
e. Aquarel

15. Perbedaan iklan di televisi dan di koran terletak pada. .........
a. Tujuan
b. Audeo
c. Grafis
d. Texs
e. Image

16. Perhatikan pernyataan di bahaw ini........
1.Bersifat scalable
2.Memiliki warna yang solit
3.memiliki ukuran file yang kecil
4.Perubahan ukuran mempengaruhi kualitas gambar
5.Cocok untuk gambar seperti kartun dan logo

Dari pernyataan di atas yang bukan kelebihan dari gambar vektor, adalah.......
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5

17. Pencampuran dua warna yaitu cyan dan magenta menghasilkan warna. .........
a. Green
b. Gray
c. Red
d. Blue
e. Black

18. Dibawah ini kepanjangan dari JPG yang paling tepat, adalah.........
a. Join Photos Exspert Group
b. Jion Photograpic Exspert Group
c. Join Photograpic Exspert Group
d. Just Photos Exspert Group
e. Just Photograpic Exspert Group

19. Di bawah ini yang termasuk Hue, adalah.........
a. Blue
b. Keselarasan warna
c. Kesatuan warna
d. value
e. Interval warna

20. Tehnik penggambaran opjek dengan memenuhi warna ke benda yang di jadikan model, disebut........
a. Linier
b. Arsir
c. Block
d. Aquarel
e. Pointilis

21. Tampilan permukaan dari suatu benda yang dapat di nilai dengan cara dilihat atau diraba, disebut.........
a. Bentuk
b. Ruang
c. Tekstur
d. Warna
e. Ukuran

22. Cara menggambar opjek dengan garis sebagai unsur yang paling menentukan di sebut tehnik..........
a. Linier
b. Block
c. Arsir
d. Pointilis
e. Dusel

23. Berikut ini yang merupakan warna represntasi dari alam, adalah..........
a. Warna merah menggambarkan keberanian
b. Warna hijau menggambarkan daun
c. Warna kuning menggantikan makna hati-hati
d. Warna hijau berarti jalan
e. Semua jawaban benar

23. Berikut ini merupakan perinsip-perinsip seni rupa.  kecuali.........
a. Prespektif
b. Proporsi
c. Komposisi
d. Angle
e. Shadow

23. Tools corel drow yang di gunakan untuk mewarnai bidang opjek, adalah.........
a. Diagram connect
b. Hand tool
c. Bezire tool
d. Pick tool
e. Fill tool

23. Menampilkan identitas, menyampaikan pesan atau membedakan sifat dan bentuk-bentuk visual secara jelas, merupakan fungsi dari..........
a. Warna
b. Value
c. Dsign grafis
d. Bentuk
e. Photograf

24. Berikut pernyataan yang benar mengenai warna, adalah.........
a. Warna terlihat karena adanya cahaya yang memantul pada retina mata
b. Warna dapat di pakasi sebagai komunikasi dan exspresi
c. Wrna dapat di gunakan sebagai sarana untuk mempertegas pesan/tujuan dari sebuah karya desain
d. Jawaban a, b.  c salah
e. Jawaban a, b, c benar

25. Garis cakrawala yang memiliki posisi tinggi mata, adalah.........
a. Horizon
b. Titik lenyap
c. Bitmap
d. Vektor
e. Garis vertikal

26. Tehnik yang menghasilkan gambar rekontruksi yang sama dengan gambar yang aslinya, disebut.........
a. Lukis
b. Bitmap
c. Vektor
d. lossless
e. lossy

27. Untuk melihat jenis aplikasi yang di pakai file dapat di lihat dari.........
a. Ukuran file
b. jenis file
c. Semua jawaban benar
d. Media penyimpanan
e. Format file

27. Kepanjangan dari TIF yang paling tepat adalah.........
a. Tagged image format file
b. Tagged imsge for file
c. Targa image format file
d. Targa image for file
e. Tagged image form file

28. Sudut pandang yang biasanya digunakan untuk mengambarkan ruang luas/eksterior, adalah..........
a. Prespektif 1 titik hilang
b. Prespektif 2 titik hilang
c. prespektif 3 titik hilang
d. Tutuk lenyap
e. Garis vertikal

29. Model warna berbasis pengurangan warna berbasis pengurangan sebuah gelombang cahaya umumnya pergunakan dalam dunia percetakan, adalah
a. CMY
b. CMYK
c. RGB
d. HUE
e. VALUE

30. Cara menggambar dengan meniru opjek dan mengutamakan kemiripan rupa,adalah..........
a. Gambar bentuk
b. Gambar bebas
c. prespektif
d. Bentuk silindris
e. Bentuk kobistis

31. Perubahan ukuran gambar mempengaruhi kualitas gambar. merupakan kekurangan dari gambar.........
a. Vektor
b. Bitmap
c. Lukis
d. lossless
le. ossy

32. Sudut pandang yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya, adalah..........
a. Mata burung
b. Mata manusia
c. Mata barung
d. Mata cacing
e. Jawaban

33. Berikut ini yang merupakan gambar kubistis, kecuali.........
a. Meja
b. Lmari
c. Kardus
d. Pintu
e. Piring

34. Kepanjangan dari warna RGB, adalah..........
a. Red Green Blue
b. Red Gray Blue
c. semua jawaban benar
d. Red Green Black
e. Red Grean Blue

35. Komunikasi dalam bentuk visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan se’efektif mungkin, disebut..........
a. Design grafis
b. Estetika
c. Ilustrasi
d. Multimedia
e. Sketsa

36. Sudut pandang pengambilan gambar yang dapat di lihat dari viewfinder pada sebuah kamera,disebut.........
a. Komposisi
b. Ligting
c. Angle
d. Posisi
e. Log

37. Yang di butuhkan dalam membuat sebuah iklan pemasaran di televisi,kecuali..........
a. Video
b. Filem
c. Text
d. Gerafik
e. Animasi

38. Orang yang bertugas mempersiapkan dan menyetel semua peralatan yang di gunakan,adalah..........
a. Asisten produksi
b. Teknisi audio
c. Direktur seni
d. Director teknis
e. Peroduser

39. Tehnik menggambar dengan garis-garis sejajar atau menyilang untuk menentukan gelap terang opjek sehingga tampak 3D,adalah.........
a. Block
b. Arsir
c. Pointilis
d. Dusel
e. Linier

40. Dimensi mengenai derajat gelap terang warna atau muda tuanya warna disebut..........
a. Tont
b. Shade
c. Value
d. Hue
e. Tint

41. Kuat lemahnya warna atau cerah lembutnya warna,disebut..........
a. Tont
b. Hue
c. Value
d. Interval
e. Chrome

42. Dua cara untuk menghemat ruang hardisk dalam menyimpan gambar, yaitu.........
a. Lossy dan lossless
b. Zoom size
c. Piktograf dan toporafi
d. Bitmap dan vektor
e. Ekstensi dan format

43. Perangkat lunak yang di gunakan untuk membuat animasi 3D, adalah..........
a. Coreldrow
b. Shop pro
c. 3D studio max
d. Adobe photoshop
e. Delphi

44. Pencampuran dua warna yaitu cyan dan magenta menghasilkan warna. .........
a. Green
b. Gray
c. Red
d. Blue
e. Black

45. Dibawah ini kepanjangan dari JPG yang paling tepat, adalah.........
a. Join Photos Exspert Group
b. Jion Photograpic Exspert Group
c. Join Photograpic Exspert Group
d. Just Photos Exspert Group
e. Just Photograpic Exspert Group

46. Di bawah ini yang termasuk Hue, adalah.........
a. Blue
b. Keselarasan warna
c. Kesatuan warna
d. value
e. Interval warna

47. Tehnik penggambaran opjek dengan memenuhi warna ke benda yang di jadikan model, disebut........
a. Linier
b. Arsir
c. Block
d. Aquarel
e. Pointilis

48. Pada warna sebagai alat, serta sarana dan media komunikasi, warna putih berarti..........
a. Kesucian
b. Kebersihan
c. Kebaikan
d. Kesucian
e. Semua jawaban benar

49. Menggambar bentik dapat di artikan sebagai suatu susunan opjek gambar adalah pengertian dari..........
a. Gelap-terang
b. Bayang-bayang
c. Prespektif
d. Block
e. Komposisi

50. Berikut ini merupakan pernyataan yang benar mengenai bitmap, kecuali.........
a. Mampu menangkap nuansa warna dengan bentuk yang natural
b. Perubahan ukuran mempenaruhi kualitas gambar
c. Kompres gambar mempengaruhi kualitas gambar
d. Mempunyai warna yang solit cocok untuk gambar yang sederhana
e. Ukuran file relatif besar

Demikianlah 50 Soal Multimedia Kelas XI Semester 2 Lengkap Beserta Kunci Jawabannya, semoga bermanfaat salam sukses untuk semua sahabat Multimedia.
Sumber https://administrasingajar.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Pembisnis Sukses

Muhammad Rizkia Fajri Utomo ( paijostn) Sering kali di panggil paijostn Adalah seorang pembisnis di bidang online khususnya di jual - beli, Sejak SMP dia sudah sering melakukan transaksi jual beli handphone. Dia juga menyediakan kebutuhan sosial media seperti follower Instagram, Tik tok, Facebook, dll Salah satu pemangku kepentingan dalam ekosistem ekonomi digital yang diharapkan dapat membantu dan mendorong perkembangan bisnis UMKM lokal adalah platform e-commerce. "Masa depan adalah milik mereka yang bekerja keras hari ini." - Anurag Prakash Ray Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Siapa itu Paijostn?", Klik untuk baca: https://www.kompasiana.com/mrizkiafajriu8007/64ff5824e1a167146a1f7292/m-rizkia-fajri-u Kreator: M RIZKIA FAJRI U ( Paijo Stn ) Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas. Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Cara Mengatasi Mouse Double Click Error

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula . Mouse memang menjadi suatu perangkat yang sangat vital dan di butuhkan oleh para pengguna komputer. namun biasanya para pengguna kurang memperhatikan kualitas dari mouse ini sendiri. biasanya mereka hanya berpikir "yang penting bisa dipakai". Padahal mouse juga memiliki tingkat kegunaan yang beragam dan masa pakai dan tentunya sesuai dengan harga. hal ini mungkin tidak terpikirkan oleh kita sebagai pengguna awam  yang memang tidak  memerlukan akurasi dan tingkat kenyamanan pakai seperti para gamer dan designer  yang memang membutuhkan spesifikasi khusus dalam memilih mouse. pada awalnya mouse di buat hanya berupa satu tombol pada tahun 1963, namun sesuai dengan perkembangan jaman, mouse pun berevolusi menjadi dua tombol dan tiga tombol dimana saat itu masih menggunakan ball  pada bagian bawahnya. kini mouse sudah menggunakan laser optic  yaitu berupa sinar infra merah untuk keakura

Pentingnya Pendidikan Berbasis Akhlakul Karimah

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020 . Pentingnya Pendidikan Berbasis Akhlakul Karimah _ Akhlak berarti budi pekerti, perangai, perbuatan, tingkah laku (tabiat). Karimah artinya mulia, terpuji, baik. Jadi, akhlaqul karimah ialah budi pekerti atau perangai yang mulia/terpuji .  Di zaman modern ini, Indonesia tengah dihadapkan pada kemerosotan moral, khususnya pada anak-anak. Berbagai kasus negatif seperti pem-bully-an kerap kali terjadi di sekolah. Kasus tawuran, pemukulan, penganiayaan, dan lain sebagainya menjadi salah satu contoh yang mencerminkan moral yang semakin buruk. Yang mana bisa dibilang jika saat ini pendidikan akhlak di sekolah-sekolah seperti sudah kurang dihiraukan lagi oleh para pelajar. Sungguh memprihatinkan jika kita lihat banyak anak-anak kecil hingga remaja yang berani melawan orang tuanya, berperilaku kurang sopan terhadap orang yang lebih tua, dan berpakaian yang membuka aurat, serta tindakan-tindakan buruk yang kura